Sunday, 11 December 2016
Trending Topics:
Tuesday, 10 May 2016 - 15:52 wita

Kawai Music School Makassar Hadirkan Guru Piano dari Jakarta

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Kawai Music School Makassar yang berada di naungan Music & Art School of Indonesia (MASI) mengadakan seminar internal khusus untuk guru piano. Menariknya, swminar ini menghadirkan Miss Amanda dari Kawai Music Indonesia Jakarta yang merupakan guru piano khusus anak berkebutuhan khusus.

Seminar ini bertujuan untuk sharing dan pemantapan teknik-teknik mengajar untuk anak-anak yang kursus di MASI. Kebetulan di Kawai Music School, ada kelas Basic Course dimana anak didik usia 3-4 tahun elajar berkelompok.

Mereka ini bermain sambil belajar piano. Tidak hanya itu mereka pun belajar mengenal alat musik lainnya, misalnya kastanet, triangle, dan tambourine. Ini adalah bukti dari keseriusan MASI terhadap pendidikan anak usia dini, khususnya dibidang musik

Diketahui bahwa otak kanan berkaitan dengan perkembangan artistic, perasaan, gaya bahasa, irama musik, imajinasi, warna, pengenalan diri, sosialisasi, perkembangan kepribadian, dan kreatif. Kemampuan seperti ini makin dioptimalkan melalui stimulasi dengan mendengarkan musik klasik.

Musik dapat memberikan manfaat jika memperoleh stimulasi yang seimbang. Bila anak-anak mampu menggunakan fungsi kedua belahan otaknya secara seimbang maka jika dewasa, akan menjadi manusia yang berpikir logis dan intuitif, cerdas, kreatif, jujur, dan tajam perasaannya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.