Thursday, 23 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 03 May 2016 - 4:34 wita

Unhas Fasilitasi Keberangkatan Azizul Hakim Mansyur Semma ke New York

Editor: Apriani - celebesonline.com
(Dahlan Abubakar)

CELEBESONLINE (Makassar): Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu menerima audiensi Azizul Hakim Mansyur Semma di lantai 8 Rektorat Unhas, Senin (2/5/2016). Azizul adalah mahasiswa Fisip Unhas yang memperoleh undangan menjadi Imam di Masjid New York selama Ramadan 2016.

Dia datang didampingi Prof dr Veny Hadju PhD yang juga termasuk salah seorang pembina di Pesantren Darul Istiqamah Maros, almamater Azizul Hakim.

Putra mantan dosen Komunikasi Unhas, Mansyur Semma, ini lolos masuk Unhas karena prestasinya sebagai penghafal Alquran. Ia mengikuti Jalur Prestasi Olahraga, Seni, dan Keilmuan (POSK) Unhas. Setelah diterima sebagai mahasiswa Unhas, Azizul didapuk menjadi Ketua Komunitas Penghafal Alquran (Kompaq) dan pengurus Ikatan Keluarga Bidikmisi Unhas.

Unhas memberi fasilitas keberangkatan Azizul ke Amerika Serikat atas undangan Nusantara Foundation yang dipimpin Imam Shamsi Ali. Nusantara Foindation merupakan sebuah yayasan nonprofit yang berdiri sejak tahun 2013. Yayasan ini fokus pada kajian kebudayaan Islam di Amerika dan luar negeri. 

“Perbaiki bahasa Inggris-nya biar komunikasinya lancar di sana,” pesan Dwia Aries Tina Pulubuhu saat menerima Azizul. 

Azizul Hakim yang dilahirkan di Jakarta 9 April 1986 menerima surat tertanggal 14 Maret 2016 yang dikirim Imam Shamsi Ali yang memintanya menjadi Imam Masjid di New York selama Ramadhan 2016 ini. 

Dalam suratnya, Nusantara Foundation juga mengundang Bahar Ruma Hakma dari Pesantren Darul Istiqamah Maros.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.