Sunday, 26 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 03 May 2016 - 17:50 wita

Lima Ribu Pelajar SMP di Takalar Ujian Nasional

Reporter: Dzulkarnain |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Topi SMP
Topi SMP
()

CELEBESONLINE (Takalar): Sebanyak 5.187 pelajar dari 70 sekolah menengah pertama (SMP) sederajat akan mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP sederajat di Kabuaten Takalar, Selasa (03/05/2016). Hanya satu sekolah yang memastikan menggunakan sistem Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) sedangkan lainnya menggunakan ujian tertulis.

Ujian Nasional tingkat SMP sederajat di Kabupaten Takalar akan dilaksanakan 9 Mei 2016. Peserta ujian terdiri atas 4.296 pelajar dari SMP dan 891 pelajar dari Madrasyah Tsanawiyah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar Saripul Alam mengatakan, Ujian Nasional tingkat SMP sederajat berlangsung selama empat hari. “Kami berharap pelaksanaan Ujian Nasional SMP tahun ini bisa lulus 99 persen,” kata Saripul Alam kepada CELEBES TV.

Saripul menambahkan, pada tahun depan, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer tingkat smp sederajat bertambah menjadi tiga sekolah. “Jumlah sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer masih sedikit karena terkendala anggaran pengadaan komputer di setiap sekolah,” ujarnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.