Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Monday, 02 May 2016 - 22:58 wita

Bukan Kelompok Abu Sayyaf yang Tawan 10 WNI

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Pembebasan 10 warga negara Indonesia di Philipina, Minggu (01/05/2016), menggembirakan bagi bangsa Indonesia terutama keluarga dan kerabat 10 warga itu. Perdebatan masih muncul, apakah 10 WNI itu yang ditawan lewat pembajakan kapal sejak 26 Maret itu benar-benar oleh kelompok garis keras Abu Sayyaf?

Satu sumber informasi yang ditemukan CELEBESONLINE menyebutkan bahwa kelompok yang menawan 10 Warga Negara Indonesia bukanlah kelompok Abu Sayyaf yang selama ini sering disebut-sebut di Indonesia. Ada kelompok lain yang sepaham dengan gerakan Abu Sayyaf tetapi bukan dari kelompok Abu Sayyaf.

Sumber tulisan itu juga menyebutkan ada peran warga asal Sulawesi Selatan. Warga yang enggan disebutkan namanya itu punya hubungan erat dengan kelompok-kelompok di Philipina karena pernah ditahan selama 12 tahun. Pria inilah yang juga punya peran melakukan negosiasi tidak resmi.

Hanya berselang 10 menit sejak tulisan itu muncul di media sosial, penjelasan mengenai proses pembebasan tersebut sudah dihapus.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.