Sunday, 26 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 30 Apr 2016 - 11:05 wita

Partai Koalisi Sayang Diprediksi Pecah pada Pilgub 2018

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE (Makassar): Koalisi Partai Golkar usungan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dua periode lalu (2008-2013 dan 2013-2018) diprediksi akan pecah pada Pilgub tahun 2018 nanti. Pasalnya, sejumlah parpol pengusung sayang memungkinkan akan mengusung kader internalnya.

Koalisi Sayang yang terbentuk dua periode itu adalah Partai Golkar, PAN, PDIP, PKPI, PDK, PDS, dan PPP. Pada Pilgub 2018 nanti, partai koalisi ini diprediksi memiliki pengusung dari Kade masing-masing seperti PAan, PDIP, dan Partai Golkar.

Politisi Partai Golkar, Yakin Padjalangi, mengatakan bahwa koalisi Sayang tidak harus berlanjut. Menurutnya, itu bergantung dengan momenttumDan dinamika parp yang sedang berjalan.

“Koalisi Sayang belum tentu sama dengan momentum Pilgub 2018 nanti. Karena, salah satunya akan tergantung pada dinamika politik nasional dimana pengusung partai tingkat pusat yang berhak menentukan calon usungan partainya,” kata Yagkin.

Ketua Komisi A DpRD Sulsel ini juga menjelaskan bahwa visi dan misi dari kandidat yang diusung oleh partai politik juga akan menjadi penentu partai lain untuk mengusungnya dan membuat koalisi.(*)

Yahya Aditya/Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.