Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Friday, 29 Apr 2016 - 21:22 wita

Panwaslu Takalar Terbentuk Dua Pekan Depan

Reporter: Dzulkarnain |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
Panwaslu
Panwaslu
()

CEBELESONLINE (takalar): Badan Pengawas Pemilu (Panwaslu) memastikan pertengahan bulan Mei Panwaslu untuk Pilkada Takalar telah terbentuk. Tim seleksi akan menggelar seleksi untuk tahap wawancara terhadap 12 calon yang dinyatakan lolos seleksi tes tertulis.

Sebanyak 12 calon Panwaslu Takalar yang dinyatakan lolos seleksi tes tertulis akan kembali mengikuti tes wawancara, Sabtu (30/04/2016). Dalam tahapan ini, tim seleksi akan akan meloloskan enam orang untuk selanjutnya diserahkan ke Bawaslu Sulsel.

Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi mengatakan, enam calon yang lolos seleksi tes wawancara akan diserahkan oleh tim seleksi ke Bawaslu. Enam orang calon ini selanjutnya akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan untuk menentukan tiga orang yang dinyatakan sebagai komisioner Panwaslu terpilih.

Laode menambahkan hasil tes wawancara yang dilakukan tim seleksi akan diserahkan ke Bawaslu pekan pertama bulan Mei. Setelah diserahkan, Bawaslu akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan. Hasilnya akan diputuskan pekan kedua bulan Mei.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.