Sunday, 11 December 2016
Trending Topics:
Friday, 29 Apr 2016 - 10:26 wita

Founder Bosowa Ajak Dialog Mahasiswa Yahukimo

Editor: yani - celebesonline.com

Aksa dan mahasiswa Yahukimo

CELEBESONLINE (Makassar): Founder Bosowa, HM Aksa Mahmud, menggelar silaturahmi serta berdialog sambil makan malam bersama Persatuan Mahasiswa Yahukimo di kediamannya, Rabu (27/4/2016) malam.

Silaturahmi ini dihadiri oleh 59 mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Yahukimo di Makassar. Mereka adalah mahasiswa yang sedang menjalankan studi di berbagai perguruan tinggi di Makassar.

Silaturahmi dan jamuan makan malam ini juga dihadiri oleh Sinut Busud anggota DPRD Provinsi Papua dan juga delapan Kepala Suku dari Yahukimo.

Aksa Mahmud mengungkapkan bahwa silaturahmi ini merupakan undangan balasan atas pelantikan Bupati Yahukimo yang juga mengundangnya beberapa waktu lalu.

Pertemuan dengan para pemangku jabatan di Papua dengan Mahasiswa Yahukimo yang berada di Makassar ini menjadi moment penting untuk mendengar dan mencari solusi atas permasalahan mahasiswa Papua selama merantau mencari ilmu di Makassar.

“Kami menyadari bahwa pendidikan adalah jalan terbaik untuk memperbaiki negeri ini,” ungkap Aksa Mahmud.

Hal inilah yang mendasari unit-unit pendidikan Bosowa di bawah payung Yayasan Aksa Mahmud terus berbenah diri. Melalui kesempatan ini, Aksa mengungkapkan harapan besarnya bagi Mahasiswa Yahukimo ini untuk lebih terbuka berdialog dengan pihak-pihak kampus dalam pengembangan kapasitas diri agar menjadi bibit unggul yang lahir dari kampus masing-masing.

“Hal ini juga diperuntukkan khusus untuk Mahasiswa Yahukimo yang sedang menempuh studi di Universitas Bosowa,” ungkapnya di hadapan forum yang juga dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Bosowa dan seluruh jajaran serta Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Aksa Mahmud, Sutrisno Muslimin.

Mahasiswa Yahukimo yang hadir pun memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan masalah-masalah yang dihadapi di hadapan para pemangku jabatan yang hadir. Dari keseluruhan pemaparan yang disampaikan, mayoritas masalah yang disampaikan adalah terkait keberadaan asrama mahasiswa Yahukimo yang tidak menetap.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.