Monday, 05 December 2016
Trending Topics:
Thursday, 28 Apr 2016 - 9:36 wita

Kawal Hari Buruh, 1.150 Aparat Disiagakan

Editor: yani - celebesonline.com
CELEBESONLINE Polisi
CELEBESONLINE Polisi
()

CELEBESONLINE (Makassar): Hari Buruh yang jatuh tiap tanggal 1 Mei selalu diwarnai dengan aksi demonstrasi sejumlah besar massa buruh, termasuk di Makassar dan sekitarnya. Mengantisipasi adanya riak yang tidak diinginkan, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Polda Sulselbar) akan menyiagakan ribuan personilnya.

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan 1.150 personel untuk mengawal dan mengamankan peringatan hari Buruh. Pengamanan tersebut juga sekaligus mengawal Hari Pendidikan Nasional (Hadiknas) yang jatuh pada keesokan harinya, 2 Mei.

“Kita berharap momen Hari Buruh dan Hari Pendidikan Nasional nanti berjalan lancar. Untuk menurunkan 1.150 aparat di sejumlah titik di Makassar untuk mengawal momen sekaligus mengatisipasi adanya aksi yang tidak diinginkan,” kata Frans

Personil tersebut, kata Frans, merupakan gabungan dari satuan Polda Sulselbar serta jajaran POlres di Makassar, Gowa, dan Maros. “Dari Polda sebanyak 850, selebihnya dari Polrestabes Makassar, Polres, Gowa dan Polres Maros,” katanyanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.