Wednesday, 29 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 27 Apr 2016 - 18:10 wita

ACC Sulsel: Kejati Sulsel Tak Serius Tangani Kasus Bansos

Reporter: syamsul |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Anti Corruption Committee
Anti Corruption Committee
()

CELEBESONLINE (Makassar): Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi menuding Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel tidak serius menangani kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Sulsel tahun 2008. Perkembangan penanganan yang dilakukan Kejati terhadap kasus korupsi yang merugikan negara Rp 8,8 milyar ini dinilai menurun.

ACC Sulawesi mengkategorikan kasus korupsi Bansos Sulsel tahun 2008 sebagai kasus mandek di Kejati Sulsel. “Kejati Sulsel tidak serius menuntaskan kasus yang melibatkan banyak orang ini,” kata Wakil Ketua Badan Pekerja ACC Sulawesi Kadir Wokanubun kepada CELEBES TV.

Kadir mengatakan, seluruh bukti terkait korupsi Bansos Sulsel sudah di tangan penyidik. “Ini butuh keseriusan Kejati Sulsel untuk menuntaskan kasus korupsi yang telah menyeret banyak orang ke balik jeruju besi lembaga pemasyarakatan,” kata Kadir.

Kasus korupsi Bansos Sulsel, diduga banyak melibatkan anggota DPRD Sulsel periode 2004- 2009 dan pejabat Pemprov Sulsel. Sejauh ini, lima orang telah terbukti bersalah oleh Pengadilan Tipikor Makassar termasuk mantan Sekretaris Provinsi Sulsel Andi Muallim dan mantan anggota DPRD Sulsel Adil Patu.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.