Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 27 Apr 2016 - 22:21 wita

16 Brand Mobil Ternama Bakal Ramaikan GIIAS Makassar Auto Show 2016

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE (Makassar): Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hari ini, Rabu (27/4/2016), mengumumkan rangkaian kegiatan pameran otomotif berskala Internasional. Jika tahun lalu diawali di Tangerang, maka kali ini pemeran otomotif ini dimulai di Makassar dengan tajuk GIIAS Makassar Auto Show 2016.

Kegiatan ini akan hadir dengan konsep dan lokasi baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini GIIAS Makassar Auto Show 2016 akan berlangsung di lokasi baru yaitu Four Points by Sheraton yang terletak di Jalan Landak Baru, Makassar, 18-22 Mei mendatang.

Dipilihnya lokasi ini mengingat berada di pusat kota Makassar dan dilalui jalur poros utama kota.Venue dengan standar internasional dipilih untuk mempersiapkan berbagai fasilitas yang baru dan lebih lengkap untuk memanjakan para pengunjung.
Dengan total luas area pameran mencapai 6.350 meter lersegi dan area parkir 40.000 meter persegi yang dapat menampung hingga 1.500 mobil, Four Points merupakan lokasi yang tepat untuk GIIAS Makassar Auto Show 2016.

Presiden Direktur Seven Eleven, Andy Wismarsyah, selaku organizer rangkaian GIIAS 2016 menjelaskan bahwa GIIAS Makassar Auto Show 2016 akan dimeriahkan 16 brand Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri dari 13 Passengers cara dan 3 commercial Vehicle.

“Brand passegnger cara seperti Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Sementara 3 commercial vehicle adalah UD Truck, Mitsubishi Fuso, dan Tata Motors,” kata Andy.

“Pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan dari brand motor premium Yamaha big Bike, serta aksesories mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya,” kata Andy.

Andy mengatakan bahwa pihaknya selalu ingin menghadirkan inovasi dalam setiap penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show. Tahun ini, selain memboyong GIIAS Makassar Auto Show ke lokasi baru di Four Point, penyelenggara juga akan menghadirkan beberapa program acara seru dan tentunya penuh dengan program penawaran menarik dari peserta.

Pilihan GIIAS Makassar Auto Show untuk terus berinovasi sejalan dengan kondisi ekonomi di Indonesia timur yang terus menampakkan geliatnya. Pembangunan infrastruktur dan beragam investasi dari berbagai sektor di kawasan ini rupanya menjadi harapan dan optimisme baru, terutama bagi industri otomotif.

Saat ini, Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi penghuni 10 besar pasar otomotif nasional, hal ini tentu menjadikan Makassar sebagai ibu kota yang memiliki potensi signifikan untuk memajukan industri otomotif Indonesia. Dengan perkembangan infrastruktur, otomatis kebutuhan akan transportasi juga meningkat. Makassar, memiliki kontribusi yang besar dalam penjualan di wilayah Indonesia timur.

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, mengatakan bahwa Makassar menjadi pilihan Gaikindo sebagai pembuka rangkaian kegiatan pameran otomotif berskala Internasional Gaikindo di tahun 2016 ini.

“Harapan besar kami letakkan pada GIIAS Makassar Auto Show 2016 agar dapat membantu mendorong pergerakan industri Otomotif Indonesia di tahun ini khususnya di Indonesia Timur,” katanya.

Gaikindo juga membawa komitmennya untuk selalu mendorong semangat efisiensi energi dan perbaikan lingkungan pada Pameran GIIAS Makassar Auto Show 2016. Oleh karena itu selain rangkaian program terkait otomotif, GIIAS Makassar Auto Show 2016 memberikan komitmen kepedulian lingkungan dengan mengajak masyarakat untuk menanam bibit tumbuhan di lingkungannya.

Bekerjasama dengan Balai Perbenihan Tanaman Hutan Sulawesi, GIIAS Makassar Auto Show 2016 menyebarkan 1000 bibit tanaman kepada masyarakat Makassar untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kepada ekosistem. 500 bibit tumbuhan telah disebarkan kepada masyarakat di sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Gunung Bawakaraeng pada 10 April 2016 lalu.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.