Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 26 Apr 2016 - 18:15 wita

Pemprov Sulsel Belum Tunjukkan Izin Reklamasi Pantai Losari

Reporter: Bobby Nursanca |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Center Point of Indonesia
Center Point of Indonesia
()

CELEBESONLINE (Makassar): Jaksa pengacara yang mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selaku pihak tergugat dalam perkara reklamasi Pantai Losari, belum menyerahkan sepenuhnya bukti perizinan pekerjaan reklamasi Pantai Losari. Bahkan bukti rekomendasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang sebelumnya sempat diminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan belum dipegang oleh jaksa pengacara yang ditunjuk pihak Kejati Sulsel.

Sidang lanjutan perkara reklamasi Pantai Losari yang akan dibangun di kawasan Center Point of Indonesia berlangsung di Pengadilan Tata Usaha Negara, Jalan Raya Pendidikan, Makassar, Selasa (26/04/2016). Sidang sudah masuk dalam tahap kelengkapan bukti-bukti dari pihak penggugat maupun pihak tergugat.

Pada sidang itu, jaksa pengacara pihak tergugat (dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selaku tergugat yang mengeluarkan izin pelaksanaan reklamasi Pantai Losari) belum menyerahkan sepenuhnya kelengkapan bukti-bukti untuk melakukan reklamasi Pantai Losari kepada jaksa pengacara yang ditunjuk pihak Kejati Sulsel. Hakim Ketua Teddy Romyadi menanyakan kepada pihak tergugat terkait surat rekomendasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang menjadi salah satu acuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, namun pihak tergugat tidak bisa memberikan jawaban jelas.

Hakim akhirnya mengimbau pihak tergugat untuk melengkapi bukti-bukti pelaksanaan reklamasi yang dimiliki untuk diserahkan di sidang selanjutnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.