Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Monday, 25 Apr 2016 - 19:57 wita

Saksi Sidang Andi Idris Syukur Sebut Mobil Pajero Pakai Kuitansi

Reporter: Teti |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CLEBESONLINE Andi Idris Syukur, Bupati Barru
Andi Idris Syukur, Bupati Barru
(Google)

CELEBESONLINE (Makassar): Bupati Barru Andi Idris Syukur, Senin (25/04/2016), kembali menghadiri sidang kelima di Pengadilan Tipikor Makassar. Agenda sidang mendengarkan keterangan tiga saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum terkait kasus gratifikasi mobil dan tindak pencucian uang.

Tiga saksi yang hadir yakni mantan Kepala Biro Direksi Bosowa yang kini anggota DPRD Sulsel Muslim Salam dan Direktur Semen Bosowa Barru Naharuddin, dan Ahmad Manda. Muslim Salam menyebut, mobil Mitsubishi Pajero dari Bosowa yang berpindah tangan ke keluarga Andi Idris Syukur melalui transaksi jual beli yang dibuktikan dengan kuitansi.

Jawaban ini membuat kesal majelis hakim. Majelis Hakim menyebut keterangan Muslim Salam berbeda dengan keterangan sebelumnya. “Anda salah setting,” ujar hakim.

Muslim Salam sebelumnya mengatakan, mobil Pajero milik Ahmad Manda yang kemudian dibeli oleh Andi Citta Mariogi, istri Andi Idris Syukur. Nilai pembelian senilai Rp 317 juta, tertanggal 7 Mei 2012. Pada keterangan lain, Muslim pernah mengatakan, mobil Mitsubishi Pajero Sport milik Bosowa.

Naharuddin dalam keterangannya mengatakan, mobil Mitsubishi Pajero Sport menjadi milik keluarga Idris melalui transaksi jual beli. Naharuddin tidak bisa menjelaskan apakah, mobil Pajero yang diberikan ke Idris terkait perizinan Bosowa di Barru.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.