Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Monday, 25 Apr 2016 - 20:10 wita

Pasar Tradisional di Makassar Lambat Laun Hilang

Reporter: azwar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
Lombok kecil
Lombok kecil
()

CELEBESONLINE (Makassar): Toko moderen semakin banyak di Kota Makassar dan dikhawatirkan makin mengurangi peran pasar tradisional. Jika keberadaan pasar atau toko modern ini tidak dikendalikan, kemungkinan pasar tradisional di Makassar akan hilang.

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Perwakilan Makassar menilai keberadaan toko modern akan menggusur pasar tradisional jika pemerintah daerah tidak melakukan pembenahan pada pasar rakyat. Hal tersebut terpantau oleh KPPU. KPPU mencatat, berkisar 400 usaha toko modern muncul tiap tahun di Kota Makassar. “Kami mendesak pemerintah untuk melakukan pembenahan terhadap fasilitas pasar tradisional agar menarik masyarakat berbelanja,” kata Ketua KPPU Kota Makassar Ramli Simanjuntak kepada CELEBES TV.

Ramli menyebutkan, sedang mengusul kepada pemerintah daerah maupun kota untuk menata lokasi pasar modern agar tidak bersinggungan langsung dengan pasar tradisional. “Pasar tradisional merupakan pusat perputaran ekonomi bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Pasar ini masih jauh dari kesan bersih dan nyaman bagi masyarakat sehingga tak lagi menjadi pilihan prioritas bagi masyarakat perkotaan,” katanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.