Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Monday, 25 Apr 2016 - 10:23 wita

Mapolda Sulselbar Terbakar, Dokumen Sejumlah Kasus Hangus

Editor: Apriani - celebesonline.com
ilustrasi
(int)

CELEBESONLINE (Makassar): Markas Polda Sulawesi Selatan dan Barat di Kota Makassar terbakar tadi subuh, Senin (25/4/2016) sekitar pukul 04.00 wita. Akibatnya, rencana penyambutan Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Anthon Charliyan, sedikit terganggu.

Ya, pagi ini dilakukan penyambutan Irjen Pol Anthon sebagai Kapolda Sulsebar yang baru dan istrinya yang akan dilantik menjadi Ketua Bhayangkari Sulselbar. Kedatangan Irjen Pol Anthon dilanjutkan dengan apel siaga seluruh anggota.

Kebakaran tersebut terjadi di lantai tiga dan dua gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum. Sumber api diduga berasal hubungan pendek arus listrik dari lantai 2 di ruang penyidikan Tanah dan Bangunan (Tahbang).

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah itu. Sedikitnya 72 tahanan yang berada di Mapolda Sulsel dievakuasi ke halaman masjid. Para tahanan dievakuasi ke halaman masjid dengan pengawalan ketat. Kepanikan sempat terjadi saat api berkobar.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Siaga III Polda Sulselbar, Komisaris Polisi (Kompol) Syarifuddin R, mengatakan, pada saat kejadian, dia sedang melakukan patroli di sekitar kantor. Ia melihat asap keluar dari gedung lantai 2 Ditreskrimum.

“Saya sementara patroli dan melihat ada asap keluar dari lantai dua di gedung Ditreskrim. Saat itu juga saya hubungi Pemadam kebakaran dan menelpon Irwasda. Selain itu tahanan langsung kami evakuasi dan diawasi di sekitar halaman mesjid” katanya.

Api dipadamkan sekitar 30 menit kemudian setelah belasan unit mobil pemadam kebakaran Kota Makassar didatangkan ke lokasi kejadian. Akibat kebakaran itu, arsip dokumen khususnya terkait kasus-kasus yang ditangani Polda Sulselbar ikut hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.