Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Monday, 25 Apr 2016 - 19:03 wita

Kantor Polda Sulselbar Kebakaran, Tahanan Dipindahkan ke Gunung Sari

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
ilustrasi
ilustrasi
(int)

CELEBESONLINE (Makassar): Meski api sudah dijinakkan sejak pukul 05.00 wita, Senin (25/04/2016) pagi, namun hingga saat ini garis polisi masih terpasang di beberapa titik di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda sulselbar dan Dir Narkoba polda Sulselbar pasca kebakaran.

Tim Inafis dan Labfor Polda Sulselbar juga sudah melakukan pemeriksaan terkait penyebab pasti kebakaran yang mengakibatkan lima ruangan di dua lantai Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Dirnarkoba Polda. Belum diketahui penyebab kebakaran namun dugaan kuat mengarah pada hubungan pendek arus listrik.

Dari keterangan Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Polisi Frans Barung Mangera, hasil pemeriksaan Labfor dan Inafis akan diketahui pekan depan. “Namun pelayanan tetap berjalan,” kata Kombes Frans Barung Mangera.

Akibat kebakaran ini, banyak berkas penyelidikan dan penyidikan yang tidak bisa diselamatkan. Adapun 72 tahanan di lantai satu Dirreskrim Umum Polda yang sempat dievakuasi di masjid yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kebakaran dan sudah dikembalikan ke sel tahanan Mapolda. Rencanya beberapa tahanan akan dipindahkan ke Rumah Tahanan Gunung Sari Kota Makassar.

sebelumnya kebakaran menghanguskan Kantor Polda Sulselbar di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada sekitar pukul empat dini hari, Senin, 25 April 2016. Api berhasil dijinakkan sekitar satu jam kemudian setelah 20 armada pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kota Makassar Sulawesi Selatan didatangkan. Akibat kebakaran yang terjadi di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulselbar, dua lantai hangus terbakar yakni lantai dua berisi ruang keamanan negara dan harta benda dan lantai tiga yakni ruang Direktorat Narkoba Polda Sulselbar.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.