Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Friday, 22 Apr 2016 - 6:37 wita

Manajemen Jenguk Daeng Uki yang Terbaring Sakit

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Munafri Arifuddin
Munafri Arifuddin
(Apri)

CELEBESONLINE (Makassar): Manajemen PSM Makassar menjenguk Panglima Laskar Ayam Jantan, Daeng Uki, yang terbaring sakit karena thipus. Usai sesi pemotretan dan pertemuan dengan Kapolrestabes Makassar Kombes Rusdi Hartono, manajemen bergerak ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Namun di Rumah Sakit Bhayangkara, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin dan Media Officer PSM Makassar Ramli Manong tidak bisa menemui Daeng Uki. “Kami kesulitan mencari kamarnya. Tidak terdaftar nama Daeng Uki,” kata Ramli kepada CELEBESONLINE. Mereka akhirnya menuju ke Bengkel Suporter tempat Daeng Uki terbaring

“Saya memang tidak pakai nama Daeng Uki ketika teman-teman membawa saya ke rumah sakit. Nama teman yang saya pakai, he he he…. Malaska di rumah sakit jadi saya minta pulang,” kata Daeng Uki di Bengkel Suporter, Jalan Beruang, Makassar.

Munafri yang melihat langsung Daeng Uki sakit, lalu menelepon satu dokter, rekannya: Dokter Dillah. “Dillah, bisa ke Bengkel Suporter? Jalan Beruang. Cek dulu temanku. Sakit thypus katanya,” ujar Munafri,

Munafri menegaskan jika Daeng Uki masih sakit sampai besok maka Daeng Uki harus kembali ke rumah sakit. Munafri menawarkan ke Rumah Sakit Awal Bros yang dikelola Bosowa.

Dillah yang memeriksa menemukan Daeng Uki sakit thypus dan bukan deman berdarah. Dillah menyarankan Daeng Uki untuk istirahat total, tidak boleh banyak bergerak, dan menghindari makan coklat untuk mengetahui apakah usus Daeng Uki mengalamai perdarahan. Daeng Uki juga harus membersihkan kamarnya agar peredaran kuman tidak menyebar ke anaknya dan kepada suporter. “Jangan makan buah berserat dulu. Buah-buahan yang dibawa penjengkuk, boleh dimakan penjaga Daeng Uki. Oh ya, Daeng Uki perbanyak minum susu dan makan biskuit Marie Regal karena mengandung banyak protein,” kata Dokter Dillah.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.