Wednesday, 29 March 2017
Trending Topics:
Friday, 22 Apr 2016 - 19:18 wita

Agus Arifin Nu’mang Menatap Pilgub Sulsel

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Agus Arifin Nu'mang
Agus Arifin Nu'mang
()

CELEBESONLINE (Makassar): Salah satu sosok yang diperkirakan akan maju sebagai calon Gubernur Sulsel periode 2018-2023 yakni Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang. Agus yang telah mendampingi Syahrul di pemerintahan Provinsi Sulsel 2008 dinilai banyak pengalaman dalam pemerintahan.

Lalu bagaimana peluang Agus jika akhirnya maju sebagai calon Gubernur Sulsel? Siapa yang kelak mendampingi? Apa saja yang akan ia buat jika kelak terpilih? Apakah ia memakai Partai Golkar? Sudahkah ia menyiapkan basis dukungan?

Sejumlah pertanyaan inilah yang akan mengemuka dalam acara “Menuju Sulsel 1” yang dipancarkan secara langsung di CELEBES TV, Jumat (22/04/2016) malam ini, pukul 20:00 Wita. Pada acara satu jam ini, turut mendampingi Agus sebagai narasumber: Direktur Celebes Research Center Herman Heizer dan pakar ekonomi dari Universitas Hasanuddin Dr Hamid Paddu.

“Kami menghadirkan Agus karena oleh banyak kalangan, Agus dipandang sudah saatnya melangkah satu tingkat dengan menjadi Gubernur Sulsel,” kata produser “Menuju Sulsel 1” Akhmad Arthur kepada CELEBESONLINE.

Agus, mantan dosen Fakultas Pertanian Unhas tahun 1988-2000, ini berpengalaman dalam dunia politik. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Selatan 1999-2004, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan 2003 hingga 2004, dan Ketua DPRD Sulawesi Selatan tahun 2004 hingga 2008. Pengalaman organisasinya juga panjang.

Beberapa di antaranya Ketua AMPG Sulsel, Ketua Pemuda Panca Marga Sulsel, dan Wakil Ketua KNPI Sulsel. Dalam bidang olahraga antara lain Ketua Percasi Sulsel, Pembina Smansa Cycling Community, dan Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulsel.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.