Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 20 Apr 2016 - 20:47 wita

Nurhikmah Lulusan Terbaik Unibos 2016 dengan IPK 3,82

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE (Makassar): Universitas Bosowa menggelar wisuda yang ke 49 periode pwrtama tahun akademik 2015/2016. Sebanyak 444 wisudawan mengikuti prosesi ini yang dibagi dalam dua hari, Rabu (20/4/2016) dan besok, Kamis (21/4/2016).

Wisuda ini merupakan wisuda pertama kalinya yang digelar oleh  Universitas Bosowa setelah Universitas 45 berubah nama menjadi Universitas Bosowa. Sehingga, wisudawan pada periode ini adalah wisudawan pertama yang ijazahnya telah menggunakan nama Universitas Bosowa.

Pada hari pertama pelaksanaan wisuda difokuskan pada Fakultas Ekonomi (22 wisudawan Prodi Ilmu Ekonomi, 90 wisudawan Prodi Manajemen, 61 wisudawan Prodi Akuntansi), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (8 wisudawan Prodi Ilmu Administrasi Negara, 1 wisudawan Prodi sosiologi, 2 wisudawan program studi Ilmu Hubungan Internasional), Fakultas Pertanian (7 wisudawan Prodi Agroteknologi, 2 wisudawan Prodi Teknologi Pangan, 11 wisudawan Prodi Budidaya Perikanan, 25 wisudawan Prodi Produksi Ternak), Fakultas Sastra (3 wisudawan Prodi Sastra Inggris), dan Program Diploma ( 1 wisudawan Prodi Perhotelan).

Berdasarkan hasil tes psikologi dan rangkaian tes potensi akademik serta rekam jejak akademik para wisudawan, maka Nurhikmah dari Fakultas Psikologi menjadi lulusan terbaik pertama Universitas Bosowa dengan dengan IPK 3,82. Lulusan terbaik kedua adalah Bustan dengan IPK 3.76 dari Fakultas Sastra, dan  Sumardin Ode dengan IPK 3.71 dari Fakultas Ekonomi menjadi lulusan terbaik ketiga.

“Lulusan terbaik kita ini merupakan bibit unggul Universitas Bosowa,” jelas Rektor Unibos, Prof Dr Saleh Pallu.

Ketiga lulusan terbaik ini akan mendapat kesempatan untuk bergabung menjadi mahasiswa pascasarjana Universitas Bosowa dengan mendapat beasiswa full dari Pascasarjana Universitas Bosowa. Sedangkan untuk seluruh lulusan Universitas Bosowa akan mendapat keringanan biaya uang pangkal 50 persen dan bebas biaya pendaftaran.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.