Wednesday, 29 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 20 Apr 2016 - 10:21 wita

Lini Depan PSM Makassar Masih Tumpul

Editor: Apriani - celebesonline.com
CELEBESONLINE Munafri Arifuddin
Munafri Arifuddin
(Apri)

CELEBESONLINE (Makassar): PSM Makassar belum menunjukkan permaian terbaiknya dalam laga uji coba segitiga melawan Bali United dan Persipura Jayapura. Tim Juku Eja meraih kemenangan 2-0 atas Bali United tapi takluk 0-2 dari Persipura Jayapura.

Ini menjadi evaluasi penting bagi tim kepelatihan untuk meracik strategi lebih baik lagi sehingga bisa berbicara banyak pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang dimulai 29 April nanti. Selain pola permainan yang belum padu, lini depan Pasukan Ramang masih dianggap kurang tajam alias tumpul.

Dari lima kali uji coba (lawan Persela Lamongan, Trofeo Persija, dan uji coba segitiga PSM), skuad Ayam Jantan dari Timur hanya mengemas 3 gol murni dan satu gol bunuh diri. Dari tiga gol tersebut, dua dicetak striker Ferdinand Sinaga dan Lamine Darrosouba, itupun salah satunya dari titik putih.

“Lini depan kita masih rapuh, termasuk penyelesaian striker kita. Coba lihat, dari semua uji coba nda pernah masukin bola (cetak gol) sama sekali,” kata CEO PSM, Munafri Arifuddin, usai laga PSM vs Persipura semalam.

“Untungnya kita gelar uji coba sehingga bisa kita lihat dimana kekurangan. Ini harus cepat direspon supaya kita benar-benar siap bertarung di turnamen resmi,” tambahnya.

Lini tengah juga masih rapuh dan sering kehilangan bola. Masih sering terjadi kesalahan mengoper bola. Namun, Munafri memberikan catatan untuk lini belakang. “Belakang sudah bagus dan realtif padu, tapi kita masih mencari orang-orang yang menjadi pelapis. Sehingga jika Boman misalnya cedera atau hal lain, sudah ada yang menggantikan dengan kualitas tetap sama,” katanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.