Saturday, 25 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 19 Apr 2016 - 13:39 wita

Momen Perpisahan, Yamaha Ingin Jorge Lorenzo Juara Musim Ini

Editor: Apriani - celebesonline.com
Jorge Lorenzo
(int)

CELEBESONLINE (Bologna): Jorge Lorenzo tidak lagi membawa bendera Yamaha pada balapan musim depan. Pembalap asal Spanyo ini resmi bergabung dengan tim Ducati musim depan. Kepastian itu diumumkan oleh tim Ducati sendiri.

“Ducati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo. Terima kasih untuk pembalap asal Spanyol yang akan bergabung bersama kami pada ajang MotoGP musim 2017 dan 2018,” tulis pernyataan resmi Ducati.

“Lorenzo lahir di Palma de Mallorca pada 4 Mei 1987 telah memenangkan lima gelar kejuaraan dunia sepanjang karier balapnya (250cc pada tahun 2006 dan 2007 dan MotoGP 2010, 2012, dan 2015),” lanjut pernyataan itu.

Tim Yamaha Motor Co. Ltd juga menyampaikan bahwa kerja samanya dengan Jorge Lorenzo tidak akan berlanjut setelah musim 2016 ini. Lorenzo ingin mencoba tantangan baru bersama Ducati.

Lorenzo bergabung dengan Yamaha Factory Racing Team pada thaun 2008. Lorenzo dan Yamaha menikmati delapan musim yang fantastik bersama, dimana Lorenzo meraih tiga gelar juara dunia, masing-masing tahun 2010, 2012, dan 2015. Ia memenangkan 41 balapan dan naik podium sebanyak 99 kali.

Yamaha berharap Lorenzo meraih kesuksesan di mana mendapat. Sebagai momen perpisahannya musim ini, tim Movistar Yamaha MotoGP mendukung penuh Lorenzo mengejar gelar keempatnya.

Rumor Lorenzo bergabung ke Ducati memang sudah kencang berembus sejak balapan seri kedua MotoGP Argentina beberapa pekan lalu. Namun, Lorenzo masih berusaha menutupi hal itu bahkan beberapa kali menolak kabar tersebut.

Lorenzo tentu menjadi harapan besar untuk mengangkat nama Ducati. Terutama dalam hal menjuarai MotoGP. Sebab, para pembalap mereka belum pernah menjuarai MotoGP dalam sembilan musim terakhir. Terakhir kali, Ducati mampu menjuarai MotoGP pada 2007. Ketika itu, mereka masih diperkuat Casey Stoner.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.