Friday, 31 March 2017
Trending Topics:
Friday, 15 Apr 2016 - 10:30 wita

Akhirnya, Buronan Brigpol Edy Chandra Diringkus di Jakarta

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE (Makassar): Setelah sempat mengejar selama seminggu, aparat Polres Pinrang akhirnya menangkap DPO Brigpol Edy Chandra di Jakarta, Kamis (14/4/2016) malam. Brigpol Edy Chandra merupakan anggota Polres Mamasa yang diburu karena memiliki sabu-sabu 1 kg dan terlibat peredaran narkoba di Pinrang.

Penangkapan Brigpol Edy ini dibenarkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Badrodin Haiti, saat berada di Bandara Internasional Hasanuddin, Kamis (14/04/2016) malam tadi.

“Yang jelasnya oknum polisi tersebut (Brigpol Edy Chandra) sudah kami tangkap di Jakarta tadi malam. Yang bersangkutan diciduk oleh tim Mabes Polri setelah melakukan penyelidikan bersama jajaran Polda Sulselbar,” ujar Badrodin.

“Yang bersangkutan akan segera dibawa ke Makassar dan selanjutnya diproses di Pinrang. Rencananya hari ini (Jumat, 15 April) dibawa ke sini,” tambah Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Frans Barung Mangera.

Kombes Frans menjelaskan bahwa Polres Pinrang yang melakukan pelacakan ke Jakarta kemudian dibantu oleh tim Mabes Polri untuk penangkapan.

Sebelumnya pada Kamis pekan lalu, anggota unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Mamasa melarikan diri setelah rekannya Brigpol Supardi dan empat orang lainnya dibekuk dengan barang bukti 3,4 kilogram sabu.

Brigpol Edy Chandra yang mengetahui dirinya menjadi target pengejaran oleh anggota Polres Pinrang dan Polda Sulsel itu langsung menghilang setelah rumahnya didatangi.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.