Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 14 Apr 2016 - 5:24 wita

Tragis, Tangan Iniesta Gagalkan Barcelona

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Atletico Madrid
Atletico Madrid
(Twitter/@Atleti)

CELEBESONLINE (Makassar): Juara bertahan Liga Champions, Barcelona, harus berbesar hati melihat klub lain melaju ke babak perempat final setelah kalah 0-2 dari Atletico Madrid pada pertandingan yang berlangsung Kamis (14/04/2016) dini hari waktu Indonesia. Ini kekalahan paling menyakitkan bagi Barcelona karena musuh abadi mereka Real Madrid justru sudah melaju sehari sebelumnya berkat tiga gol Cristiano Ronaldo.

Meski menguasai permainan, trio berbahaya Barcelona yakni Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez, justru tak berkutik menghadapi ketatnya barisan pertahanan pemain Atletico Madrid. Ketiganya dikawal ketat dan tidak bisa leluasa menguasai bola.

Kekalahan Barcelona datang dari sikap pemainnya yang terlalu tegang menghadapi Atletico Madrid. Mereka memang datang dengan keunggulan sementara pada agregat 2-1, namun berada di kandang Atletico Madrid tidak cukup dengan hasil agregat pada pertemuan perdana.

Ketegangan itulah yang dimanfaatkan oleh pelatih Diego Simione. Diego meminta pemainnya bermain keras untuk membuyarkan konsentrasi pemain lawan. Taktik ini berhasil pada menit 36 saat Antoine Griezman mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tertinggal satu bola makin membuyarkan permainan Barcelona. Luis Suarez dan Neymar yang seharusnya tetap tenang di barisan depan malah terlibat pelanggaran. Keduanya sama-sama menjatuhkan Godin. Ketegangan ini makin berlanjut karena Atletico Madrid beberapa kali menciptakan peluang bagus melalui serangan balik yang cepat.

Satu serangan balik yang disusun dari depan kiper pada menit 85 membuahkan gol. Barisan belakang Barcelona yang terpancing maju, tak kuasa memburu pemain Atletico Madrid. Tinggal Andre Iniesta saja yang menjadi pelapis kiper.

Begitu umpan diteruskan ke Griezman, Iniesta melebarkan lengannya dan mengenai bola. Wasit kemudian menunjuk titik putih dan Griezman lagi-lagi yang mencetak gol. Tendangan datar di atas permukaan mengarah ke sisi kiri kiper. Bola sempat tersentuh namun arah bola tetap melaju ke sisi dalam gawang.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.