Sunday, 04 December 2016
Trending Topics:
Thursday, 14 Apr 2016 - 13:37 wita

Perpisahan Kelas Usai UN, Siswa SMA Rajawali Tenggelam di Kodingareng

Editor: yani - celebesonline.com
Vanya Natalia
Vanya Natalia
()

CELEBESONLINE (Makassar): Sungguh tragis nasib siswa SMA Katolik Rajawali Makassar, Vanya Natalia. Wanita berusia 17 tahun ini meninggal setelah tenggelam di laut Pulau Kodingareng, Kamis (14/4/2016) siang.

Vanya bersama 19 rekan sekelasnya di IPA 2 SMA Rajawali ke Pulau Kodingareng untuk perpisahan kelas setelah melaksanakan ujian nasional (UN). Mereka berangkat sekitar pukul 08.00 wita dan tiba di Pulau Kodingareng sekitar pukul 08.45 wita.

Setelah istirahat sebentar, mereka lalu mandi di pantai di pulau tersebut. Sementara Vanya mandi lebih agak ke tengah, tidak lama seorang temannya, Sally, menyusul namun agak lambat karena menggunakan pelampung.

“Vanya bermaksud menjemput Sally, tapi tiba-tiba menghilang. Sally teriak-teriak, ‘Vanya mana..Vanya mana??’. Tidak lama kemudian, Vanya muncul sudah mengambang,” kata Billy, rekan Vanya yang sama-sama ke Pulau Kodingareng.

“Kita sudah memberikan pertolongan dengan Cardiopulmonary resuscitation (CPR). Setelah itu, kami bawa ke daratan Makassar. Saat di kapal, nadi Vanya masih berdenyut. Di dermaga Makassar, juga langsung diberikan pertolongan oksigen dan dibawa ke RS Stella Maris,” lanjut Billy.

Tapi, setelah sampai di RS Stella Maris, nyawa Vanya sudah tidak tertolong. Dokter yang langsung memeriksa kondisi Vanya sudah tidak bisa berbuat banyak lagi.

Billy mengaku dirinya dan rekan-rekan yang lain sangat kehilangan. Mereka tidak henti-hentinya menangisi kepergian Vanya. “Dia orangnya ceria dan selalu bersemangat,” kata Billy.

Sementara itu, pihak sekolah dalam hal ini SMA Katolik Rajawali mengaku tidak tahu jika ada siswanya yang pergi rekreasi. Malahan, pihak sekolah sebelumnya menghimbau agar para siswa istirahat di rumah setelah lelah menempuh ujian nasional.

“Kalau kami tahu, pasti kami larang. Yang coret-coret saja kami larang. Sekolah sudah menghimbau kepada siswa agar istirahat di rumah karena pasti capek setelah ujian nasional,” kata Andi Bayu, guru olahraga di SMA Katolik Rajawali.

“Kami baru tahu setelah rekan-rekannya datang ke sekolah dengan basah kuyup melaporkan jika Vanya tenggelam.” katanya. Bayu menambahkan bahwa kepergian Vanya bersama tekan-rekannya ke Pulau Kodingareng juga tidak diijinkan oleh orang tuanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.