Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 14 Apr 2016 - 19:07 wita

AIESEC Ajak Mahasiswa dan Sarjana Belajar Bikin Data Diri

Reporter: zhizhi |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE AIESEC
AIESEC
()

CELEBESONLINE (Makassar): Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC), organisasi nternasional yang berfokus pada pengembangan pemuda akan menggelar Hari Karir Internasional di auditorium Prof Amiruddin, Fakultas Kedokteran, Unhas, 24 April 2016. Kegiatan ini bertajuk pengembangan pemuda untuk menghadapi kompetensi global yang dikemas dalam bentuk pelatihan cara membuat curriculum vitae, teknik wawancara, dan penulisan esai.

Panitia menghadirkan tiga pembicara profesional di antarannya Modern Trade Independent PT Nestle Indonesia Rezky Yulyanti Isa dan Ekonomic Analyst Central Bank of Indonesia Iona Hiroshi Rombot. “Kami ingin pelatihan singkat ini bisa memberi wawasan kepada pemuda di Makassar tentang cara menghadapi kompetensi global. Laporan lembaga dunia, Indonesia jauh dari sisi kompetensi negara ASEAN,” kata Presiden AIESEC Universitas Hasanuddin Muhammad Fadhli.

AIESEC sudah ada di 127 negara di dunia. Khusus di Indonesia telah ada di 30 universitas di 20 kota di Indonesia. AIESEC Unhas mewakili kawasan timur Indonesia yang berdiri sejak 2007. “Kami memberikan kesempatan bagi delapan mahasiswa dengan syarat sudah semester terakhir dan dua tahun pasca lulus untuk berangkat magang di empat negara yang telah bekerjasama dengan AIESEC yakni Mongolia, Filipina, Kyrgyzstan, dan India.

Panitia menargetkan 350 peserta dengan biaya masuk sebesar Rp 65.000. Peserta bisa mendapatkan sertifikat serta pelatihan dan konsultasi dunia kerja secara gratis oleh tenaga profesional.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.