Wednesday, 18 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 13 Apr 2016 - 10:21 wita

UKM Anti Narkoba Universitas Bosowa Lantik Pengurus Baru

Editor: yani - celebesonline.com
UKM Manuver1
()

CELEBESONLINE (Makassar): UKM Mahasiswa Anti Narkoba Universitas Bosowa (Manuver) menggelar pelantikan pengurus dan rapat kerja masa bakti 2016/2017, Selasa (11/3/2015).

Dengan mengangkat tema “Membangun Generasi Revolusioner dalam Mengimplementasikan P4GN di Lingkungan Kampus”, kegiatan ini digelar di Auditorium Aksa Mahmud. Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Unibos, Dr Abdul Haris Hamid, serta Zulkifli Maulana selaku Dosen Pembina UKM Manuver dan Anas Kaharuddin Selaku pihak yang mewakili Badan Narkotika Nasional (BNN) Makassar.

Permasalah mengenai narkoba merupakan permasalahan yang sangat krusial. Hal ini diungkapkan oleh Zulkifli Maulana.

“Kehadiran Manuver di lingkungan Unibos ini merupakan bentuk peran aktif universitas untuk terlibat dalam kerja-kerja memerangi narkoba,” ungkapnya.

UKM Manuver sendiri merupakan bentuk kerja sama yang terjalin antara Universitas Bosowa dengan BBNP Sulawesi Selatan.

Selaku perwakilan dari BNNP, Anas Kaharuddin, mengungkapkan bahwa narkoba merupakan fenomena gunung es. Sehingga, menurutnya merupakan hal yang mustahil bila BNN mampu melakukan pemberantasan narkoba hanya dengan lembaga ini seorang diri.

“Manuver merupakan bentuk langkah nyata kami untuk merangkul masyarakat dalam berkolaborasi untuk meraih apa yang kita inginkan, dalam hal pemberantasan narkoba,” tegasnya.

Dalam hal perederan narkotika, dan obat-obat terlarang lainnya, kampus menjadi perhatian. Unibos sendiri telah berkomitmen bahwa tidak ada larangan untuk polisi dan BNN untuk masuk di lingkungan kampus Unibos. “Selama hal ini adalah demi kebaikan kita bersama,” tegas Abdul Haris.

Haris Hamid menambahkan, kontribusi yang paling kecil yang bisa dilakukan oleh generasi sekarang ini adalah dengan menyadarkan diri sendiri bahwa narkoba bukan barang untuk dicoba-coba. Olehnya menurutnya, butuh penindakan hukum yang tegas untuk menyikapi narkoba.

“Harapan kami, kepengurusan yang baru  mampu melanjutkan niat-niat baik dari kepengurusan sebelumnya,” ungkapnya.

Berdasarkan surat keputusan Rektor No. 297/01/unibos/IV/20116, Nur Ismi Ramadhani, mahasiswa Fakultas Psikologi, berhasil terpilih sebagai Ketua UKM Manuver periode 2016/2017.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.