Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 12 Apr 2016 - 12:59 wita

Pebalap Bulukumba Andi Gilang Siap Berpacu di Spanyol

Editor: Apriani - celebesonline.com
Andi Gilang
()

CELEBESONLINE (Jakarta): Pebalap asal Bulukumba, Sulsel, Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang terus melebarkan pengalaman internasionalnya. Gilang akan turun pada seri pertama kejuaraan Campeonato de Espana de Velocidad (CEV) International Championship di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 14-17 April nanti.

Dari Indonesia, Gilang bersama Dimas Ekky Pratama. Keduanya merupakan pebalap binaan PT Astra Honda Motor. Kedua pebalap yang membela Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut sudah menjalani tes pramusim, bulan lalu.

Dimas akan turun di kelas Moto2 European Championship. Dimas sudah pernah mengikuti kejuaraan ini sebelumnya. Sementara bagi Gilang, ini merupakan kali pertama dia turun di CEV Moto3 Junior World Championship.

Dimas menjalani tes pramusim pada 10-11 Maret dengan menggunakan motor Kalex. Dia mampu menyelesaikan 47 lap di tengah kondisi suhu ekstrem antara 5-10 derajat celcius.

Sementara itu, Gilang menjalani tes pramusim pada 27 Maret–5 April 2016 di Barcelona, Spanyol, dengan Honda NSF250RW. Gilang juga menjalani latihan fisik dengan sepeda dan dirt bike (untuk motokros) pada Februari lalu.

Baik Dimas maupun Gilang merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia di kelas masing-masing pada seri pertama CEV International Championship ini.

Dimas akan bersaing dengan sekitar 30 pebalap dari berbagai negara di benua Eropa, Asia, Amerika, dan Australia. Gilang akan turun bersaing dengan lebih banyak pebalap, yakni sekitar 40.

“Harapannya, kejuaraan ini dapat menjadi batu loncatan terbaik bagi kedua pebalap binaan AHM untuk melanjutkan prestasi balap mereka ke jenjang berikutnya di Grand Prix,” kata A Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

“Kami yakin Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang dapat semakin memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia pada seri balap CEV International Championship,” kata Indra menambahkan.

Gilang merupakan pebalap binaan Honda Racing School tahun 2013 dan bergabung dengan AHRT pada tahun berikutnya.

Gilang langsung berhasil menunjukkan prestasi gemilang di ajang balap Asia Road Racing Championship kelas Asia Dream Cup 2014 dengan menduduki posisi runner-up di Sirkuit Sentul, Bogor, Indonesia.

Tahun berikutnya, dia berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” pada ajang Asia Talent Cup 2015 di sirkuit Losail, Qatar.

Tahun ini, Gilang juga kembali berlaga di Asia Talent Cup. Pada seri kedua di Qatar, Gilang kembali membawa bendera Merah Putih berkibar disertai lagu Indonesia Raya.

Semoga Gilang kembali mengumandangkan Indonesia Raya di Spanyol.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.