Saturday, 25 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 12 Apr 2016 - 6:34 wita

DPRD Makassar Desak Pemerintah Cari Aset yang Hilang

Reporter: syamsul |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE DPRD Makassar
DPRD Makassar
(indeksmedia)

CELEBESONLINE (Makassar): Panitia Khusus (Pansus) Pencari Aset Pemerintah Kota Makassar mendesak pihak ketiga yang menguasai aset secara tidak sah untuk segera menyerahkannya kepada Pemerintah Kota Makassar. Apalagi mulai pekan ini Pansus dari DPRD Makassar ini akan mendata dan memanggil seluruh pihak ketiga yang menguasai aset Pemkot Makassar secara tidak sah.

Anggota Pansus aset yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Makassar Zaenal Beta berharap agar pihak ketiga yang menguasai aset secara tidak sah untuk segera menyerahkannya kepada Pemerintah Kota Makassar. Hasil pansus, kata Zaenal, akan diserahkan ke aparat penegak hukum: kepolisian dan kejaksaan.

Anggota Pansus Pencari Aset Pemerintah Kota Makassar Abdi Asmara menilai aset Pemerintah Kota Makassar cukup bermasalah karena banyak dikuasai pihak ketiga secara tidak sah. Itu ditandai oleh hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan. Apalagi Pemerintah Kota Makassar tak pernah mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam pengelolaan keuangan dan aset.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Makassar ini menambahkan, dalam pembahasan aset, pihaknya akan memanggil Pemerintah Kota Makassar, pihak ketiga yang diduga menguasai aset pemkot, Badan Pemeriksa Keuangan, dan pihak- pihak terkait lainnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.