Saturday, 25 March 2017
Trending Topics:
Monday, 11 Apr 2016 - 11:10 wita

PHRI Makassar Minta Pengusaha Hotel Perketat Pemeriksaan

Reporter: Bobby Nursanca |  Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE (Makassar): Terjadinya penggerebekan dan penangkapan sejumlah pengunjung D’Maleo Hotel beberapa waktu lalu oleh pihak Polisi Militer merupakan preseden buruk terhadap prestasi perhotelan. Karenanya, Ketua PHRI Kota Makassar menghimbau para pengusaha hotel untuk memperketat pengamanan termasuk menghimbau para pengunjung untuk tidak membawa menyalahgunakan narkoba di lokasi hotel.

Saat penggerebekan itu, dua orang pewita perwira TNI yaitu Kolonel Infanteri Jefri Oktafian Totti yang menjabat selaku Dandim 1408 BS Makassar dan seorang rekannya dari TNI Letkol Infanteri Budi Santoso ditangkap bersama empat warga sipil lainnya. Mereka ditangkap pihak PM Kodam VII Wirabuana dengan dugaan penyalahgunaan narkoba.

Menurut Ketua PHRI Makassar, Wandi Salim, maraknya aksi penggerebekan di hotel membuat preseden buruk bagi pengusaha perhotelan karena dapat merusak citra hotel lainnya sebagai tempat bagi pengunjung untuk melakukan penyalahgunaan narkoba. Karena itu, Wandi menghimbau kepada seluruh pemilik usaha perhotelan untuk dapat memperketat pengamanan.

“Kami juga kepada para pengunjung untuk tidak membawa serta melakukan penyalahgunaan narkoba di lokasi hotel,” katanya.

Wandi juga berharap agar para pengusaha hotel lebih waspada dan tidak memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada para pengunjung. Ia menegaskan agar selalu melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang bawaan pengunjung.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.