Friday, 20 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 07 Apr 2016 - 11:41 wita

Sopir Petepete Mogok, Penumpang Telantar di Tamalanrea

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Tarif petepete
Tarif petepete
(CELEBESONLINE/Dian Cahyadi)

CELEBESONLINE (Makassar): Ratusan sopir petepete di Kota Makassar berunjuk rasa di berbagai sudut Kota Makassar pada Kamis (07/04/20016) pagi ini. Mereka berdemo dengan tema berbeda-beda.

Sopir petepete di Jalan AP Pettarani, menahan mobil petepete, taksi, dan angkutan umum lainnya. Mobil diberhentikan, peenumpang diturunkan, dan sopir diajak bergabung dengan kelompok sopir lainnya. Mereka protes atas rencana Pemerintah Kota Makassar yang akan menerapkan konsep Petepete Smart. Mereka menilai, kehadiran Petepete Smart akan memperketat persaingan dan mengurangi penghasilan.

Adapun kelompok sopir di daerah Daya, menghentikan petepete yang melaju di Jalan Perintis Kemerdekaan. Akibatnya, banyak penumpang telantar di jalan termasuk di depan pintu satu Kampus Unhas, Tamalanrea.

Kelompok lain di Jalan Bawakaraeng juga melakukan hal serupa. Merekka protes dengan sikap Pemerintah Kota Makassar yang menurunkan tarif petepete seiring penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Mereka menilai, penurunan tarif petepete mengurangi penghasilan karena harga onderdil kendaraan masih tetap harganya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.