Sunday, 04 December 2016
Trending Topics:
Thursday, 07 Apr 2016 - 6:49 wita

Dapat Rp 32 Juta, 2 Kepala Sekolah di Makassar Bocorkan Jawaban UN

Reporter: ikrar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Uang (ilustrasi)
Uang (ilustrasi)
()

CELEBESONLINE (Makassar): Dua kepala sekolah swasta di Kota Makassar diringkus aprat kepolisian karena didiuga menggandakan sekaligus membocorkan soal Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Inggris. kedua kepala sekolah tersebut diciduk polisi dari Polres Soppeng dibantu anggota Polsek Panakkukang di dua lokasi berbeda.

Kepala SMA Citra Mulia, Mattawang, serta kepala SMA Makassar Raya, Patahuddin, ini diciduk aparat kepolisian dari Satuan Polres Kabupaten Soppeng yang di dibantu Satuan Resmob Polsek Panakukkang di dua lokasi berbeda di Kota Makassar.

Keduanya diduga menggadakan dan membocorkan soal Ujian Nasional berupa soal ujian bahasa Inggris yang akan diujikan dalam Ujian Nasional tingkat SMA di wilayah Makassar dan di wilayah Kabupaten Soppeng pada Rabu (06/04/2016).

Penangkapan ini berasal dari informasi salah satu pelaku lainnya yang membocorkan soal ujian nasional yang sama, Ansra, di Kabupaten Soppeng oleh petugas Polres Kabupaten Soppeng. Selain mengamankan tiga terduga pelaku pembocoran dan pengganda soal Ujian Nasional, polisi juga berhasil mengamankan beberapa rangkap soal Ujian Nasional Bahasa Inggris yang telah digandakan untuk dibocorkan.

Pelaku mengakui memperoleh soal ujian mata pelajaran bahasa inggris saat proses sortir di sekolah. Mereka mengaku mendapat uang hasil penjualan kunci jawaban sebesar Rp 32 juta.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.