Thursday, 08 December 2016
Trending Topics:
Tuesday, 05 Apr 2016 - 13:55 wita

UNBK di SMKN 1 Maros Pakai Komputer Rakitan Karya Siswanya

Reporter: baharuddin Arifin |  Editor: yani - celebesonline.com
UNBK
()

CELEBESONLINE (Maros): Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016 di Sekolah Menengak Kejuruan (SMK) Negeri 1 Maros diikuti 250 siswa. Sekolah ini menyiapkan 116 perangkat komputer serta laptop untuk menunjang pelaksanaan UNBK.

Dari jumlah perangkat tersebut, sebanyak 72 unit merupakan komputer bantuan hasil kerja sama pihak swasta serta bantuan dari Dinas Pendidikan Maros. Selain itu, beberapa komputer lainnya merupakan hasil rakitan.

“Sebenarnya, kami sudah sudah siap menggelar UNBK sejak tahun 2015 lalu, tapi baru mendapat rekomendasi menggelar UNBK tahun 2016 ini,” kata Kepala SMKN 1 Maros, Asis.

“Sebagian besar perangkat komputer dan laptop ini adalah bantuan dari sejumlah pihak. Kami kerja sama dengan pihak swasta yang memberi bantua 36 unit, ada juga bantuan dari Dina Pendidikan Maros sebanyak 32 unit, ditambah komputer rakita sebanyak 40 unit. Kami juga memakai komputer lab, jadi total semuanya 116 unit komputer,” tambah Asis.

Asis menambahkan bahwa komputer rakitan yang dipakai merupakan hasil karya dari siswa dan siswi SMKN 1 Maros. Komputer dirakit oleh siswa Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.