Sunday, 26 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 05 Apr 2016 - 21:31 wita

Tanribali Lamo Isyaratkan Siap Jadi Wakil Gubernur Sulsel

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Tanribali Lamo
Tanribali Lamo
()

CELEBESONLINE (Makassar): Mantan Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Mayor Jenderal (Purn) Tanribali Lamo menegaskan, ia sudah siap bertarung di pemilihan Gubernur Sulsel tahun 2018. Meskipun dipandang sebagai sosok yang tidak terlalu gencar menyosialisasikan diri melalui alat peraga dan iklan, Tanribali tidak terlalu hirau.

“Saya lebih memilih pendekatan khas orang Sulsel: tatap muka. Saya datang kemana saja untuk bertatap muka. Saya memang dipandang tidak terkenal. Makanya saya memilih lebih banyak bertemu langsung,” kata Tanribali Lamo kepada CELEBES TV, Selasa (05/04/2016) malam.

Tanribali Lamo datang berdua ke CELEBES TV bersama akademisi Unhas Dr Jayadi Nas. Tanri menyebut baru saja bertemu pendiri Bosowa M Aksa Mahmud di lantai 23 Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Sepulang dari pertemuan itu, Tanribali kemudian singgah di lantai 15. “Ya, jalan-jalan saja kesini (CELEBES TV). Kebetulan satu gedung kan?” katanya.

Menurut anak mantan Gubernur Sulsel Ahmad Lamo itu, kesediannya bertarung di pemilihan Gubernur Sulsel atas dasar pengabdian. Masa kedinasan 34 tahun di TNI AD dan tujuh tahun di Departemen Dalam Negeri sudah cukup bagi dirinya untuk berbuat lebih baik di Sulawesi Selatan. “Jauh sebelum orang lain menyatakan hendak menjadi pemimpin Sulsel, saya orang pertama yang mendeklarasikan diri,” kata Tanribali Lamo kepada CELEBES TV, Selasa (05/04/2016) malam.

Tanribali Lamo juga mengisyaratkan posisinya yang luwes dalam pemilihan Gubernur Sulsel. Meskipun tdak mengatakan secara langsung, ia bisa berada di posisi Gubernur Sulsel atau Wakil Gubernur Sulsel. “Sulsel banyak tokoh hebat. Kalau ada yang hebat, kita dukung. Ingat ya, dasarnya pengabdian. Kosong satu atau kosong dua, boleh,” katanya.

Seusai acara “Menuju Sulsel 1” di Celebes TV awal April, Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah sempat menyebut nama Tanribali Lamo. Nurdin menilai Tanribali Lamo sebagai sosok yang tepat: berpengalaman di militer dan pernah berkarir di pemerintahan. “Saya akan berbicara dengan beliau. Bicara ringan-ringan saja dulu,” kata Nurdin kepada CELEBESONLINE.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.