Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Monday, 04 Apr 2016 - 11:09 wita

UN di SMAN 4 Makassar Diawasi CCTV

Reporter: zhizhi |  Editor: yani - celebesonline.com
UN
()

CELEBESONLINE (Makassar): Ujian Nasional (UN) 2016 mulai dihelar hari ini, Senin (4/4/2016). Seperti terlihat di SMA Negeri 4 Makassar.

Pelaksanaan UN berbasis non komputer atau paper test di SMA Negeri 4 Makassar berlangsung aman dan tertib. Sebanyak 302 siswa tampak teliti mengerjakan soal ujian dengan di awasi pengawas dan kamera cctv//

Jam pertama berlangsung ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia dimulai pukul 7.30 wita hingga 9.30 wita. Kemudian dilanjutkan jam mata pelajaran Kimia untuk Jurusan IPA dan Geografi untuk jurusan IPS pada pukul 10.30 wita hingga berakhir pukul 12.30 wita.

“Ada 302 siswa yang ikut ujian manual ini. Mereka dibagi dalam 16 kelas, siswa jurusan IPA terdiri 11 ruangan dan IPS sebanyak 5 ruangan,” kata Kepala SMAN 4 Makassar, Marhaeni Demma.

“Kami melakukan pengawasan yang ketat. Selain masing-masing ruangan ditempatkan dua pengawas dari sekolah lain dengan total jumlah pengawas yakni 32 orang, setiap ruangan juga dilengkapi kamera CCTV untuk mengantisipasi perjokian. Ada juga sejumlah aparat TNI dan Polri yang disiagakan,” tambahnya.

UN manual atau non komputer ini akan berlansung tiga hari. Jadwal UN untuk besok masih sama dengan mata pelajaran masing-masing jam pertama adalah Matematika dilanjutkan dengan Biologi untuk Jurusan IPA dan Sosiologi untuk jurusan IPS.

Sedangkan hari ketiga, jam pertama adalah Bahasa Inggris dilanjutkan dengan Fisika untuk jurusan IPA dan Ekonomi untuk jurusan IPS.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.