Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Monday, 04 Apr 2016 - 17:36 wita

Kamera Intai Siswa SMA 4 Makassar yang Ujian Nasional

Reporter: zhizhi |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Topi SMA
Topi SMA
()

CELEBESONLINE (Makassar): Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berbasis non komputer di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Makassar, Senin (04/04/2016) pagi pagi, berlansung aman dan tertib. Sebanyak 302 siswa mengerjakan soal ujian dengan pengawasan guru dan kamera pengintai.

Ujian Nasional hari pertama ini diawali dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Ujian dimulai pukul 7.30 wita hingga 9.30 wita. Kemudian jam kedua dengan mata pelajaran kimia untuk jurusan IPA /dan untuk jurusan IPS yakni geofrafi. Ujian dimulai pukul 10.30 Wita dan berakhir pukul 12.30 Wita.

Kepala SMA Negeri 4 Makassar Marhaeni Demma menyebut, 302 siswa peserta ujian dibagi dalam enam belas ruangan masing-masing siswa jurusan IPA menempati 11 ruangan dan jurusan IPS menempati 5 ruangan.

Marhaeni mengatakan, setiap ruangan berisi dua pengawas dari sekolah lain. Ruangan ujian juga diawasi dengan kamera pengintai dan aparat TNI serta Polri. Ujian Nasional berbasis non komputer ini berlansung tiga hari. Jadwal hari kedua seperti jadwal hari pertama. Jam pertama merupakan ujian mata pelajaran matematika untuk IPA-IPS. Jam kedua untuk IPA, yakni mata pelajaran biologi sedangkan jurusan IPS berupa sosiologi.

Hari terakhir Ujian Nasional, jam pertama IPA-IPS yakni mata pelajaran Bahasa Inggris. Jam kedua jurusan IPA yakni mata pelajaran fisika dan untuk jurusan IPS yakni mata pelajaran ekonomi.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.