Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 02 Apr 2016 - 22:01 wita

Terima SK Fakultas Kedokteran, Unibos Gelar Syukuran

Editor: Apriani - celebesonline.com
CELEBESONLINE Aksa Mahmud
Aksa Mahmud
(apri)

CELEBESONLINE (Makassar): Keluarga Besar Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menggelar syukuran atas diterima SK ijin pembukaan Fakultas Kedokteran. Syukuran tersebut digelar di rumah Aksa Mahmud, pendiri Yayasan Aksa Mahmud yang menaungi Unibos Makassar, Sabtu (2/4/2016) malam.

Syukuran itu dihadiri pimpinan Unibos, termasuk Rektor Prof Saleh Pallu, tenaga pendidik, sampai organisasi kemahasiswaan. Mereka berbaur dalam acara makan malam bersama. Hadir juga Prof Dr Haeruddin Razak yang merupakan pembina Fakultas Kedokteran Unibos.

“SK ijin Fakultas Kedokteran Unibos sudah ditandatangani Menteri Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti), Mohamad Nasir, pada 16 Februari lalu. Dan, Beliau menyerahkan secara langsung kepada saya pada 29 Maret lalu,” kata Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu.

“Ini istimewa karena Pak Menteri sendiri yang menyerahkan SK itu,” tambah Prof Saleh.

Sementara itu, Aksa Mahmud, mengatakan bahwa pendirian Fakultas Kedokteran Unibos ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis atau dokter yang masih kurang saat ini.

Selain karena menerima SK ijin Fakultas Kedokteran, syukuran tersebut juga digelar karena sudah mendapatkan SK pergantian nama dari Universitas 45 saat masih dipegang Yayasan Andi Sose, kini resmi berganti nama menjadi Universitas Bosowa (Unibos) setelah diambil alih Yayasan Aksa Mahmud. (*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.