Sunday, 04 December 2016
Trending Topics:
Wednesday, 30 Mar 2016 - 16:41 wita

Ini Alasan Ramdhan Pomanto Melantik di Tempat Sampah

Reporter: Ridho Azlam |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Mirdan Midding, Kepala SMA 3 Makassar
Mirdan Midding, Kepala SMA 3 Makassar
(CELEBES TV/Ridho Azlam)

CELEBESONLINE (Makassar): Pelantikan ratusan kepala sekolah di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (30/03/2016) pagi, dinilai aneh banyak kalangan. Bahkan ada yang menilai upaya itu sama saja menghinakan kepala sekolah karena dilantik di tempat sampah.

Apa tanggapan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto? Menurut Ramdhan Pomanto, ia sengaja melantik kepala sekolah di tempat sampah agar mereka yang dilantik mengerti bahwa jangan buang sampah sembarang tempat. “Ini simbolis agar kepala sekolah turut menjaga kebersihan kota. TPA Tamangapa akan kita jadikan TPA bintang lima dan pernah meraih nilai tertinggidi penghargaan Adipura,” kata Ramdhan.

Ia juga meminta kepala sekolah yang dilantik untuk tidak membawa penutup hidung agar mereka mengerti dampak buang sampah. Kepala sekolah harus berpakain hitam dan putih serta tidak boleh bawa mobil karena seragam pegawai negeri pada hari Rabu memang hitam dan putih. Mobil tidak boleh dibawa supaya kawasan itu tidak menimbulkan macet.

“TPA adalah vital untuk kota. Bau busuk memang tercium 15 menit pertama. Saat kita keluar kita tidak merasa ada bau tapi orang lain yang mencium bau dari kami,” kata Ramdhan.(*)

Laporan: Ridho Azlam dan Dian Cahyadi (CELEBES TV)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.