Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 29 Mar 2016 - 18:54 wita

Banyak Anggota DPRD Maros Pemalas dan Selalu Telat

Reporter: baharuddin Arifin |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Kantor DPRD Maros
Kantor DPRD Maros
()

CELEBESONLINE (Maros): Rapat Paripurna dengan agenda penyerahan dokumen Laporan Pertanggung Jawaban Bupati Maros akhir tahun 2015 di Gedung DPRD Maros, Selasa (29/03/2016), dikejutkan dengan pernyataan keras dari Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Maros Muhammad Arsyad. Arsyad menyatakan banyak anggota DPRD Maros pemalas.

Anggota DPRD Maros dari PDIP ini menegaskan, saking malasnya anggota DPRD Maros, target 25 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diagendakan tahun 2016 ini terancam tidak terselesaikan. Bahkan sampai kini tak satupun Ranperda yang disahkan oleh anggota DPRD Maros.

“Saya meminta Ketua DPRD Maros Pak Chaidir Syam menindak tegas anggota yang malas. Kalau dibiarkan berlarut maka target 25 Ranperda yang dimasukkan dalam Prolegda (Program Legislatif daerah) tahun 2016 ini tidak akan selesai. Saya minta anggota DPRD lainnya sadar diri,” kata Muhammad Arsyad.

Ucapan Muhammad Arsyad itu semakin terbukti ketika banyak anggota DPRD Maros yang terlambat mengikuti rapat. Rapat paripurna akhirnya dimulai dan dihadiri 19 anggota dewan.

Selain penyerahan Laporan Pertanggung Jawaban Bupati Maros, rapat tersebut juga berkaitan dengan penyerahan lima Ranperda. Adapun Ranperda tersebut yakni pengelolaan keuangan dan aset desa, pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan Kabupaten Maros, pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di Kabupaten Maros, retribusi tempat khusus parkir, dan retribusi parkir di jalan umum.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.