Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 24 Mar 2016 - 18:07 wita

Tumpukan Sampah di Tamangapa Longsor, Pejabat Sebut Itu Pengaruh Mahluk Halus

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Penataan tempat pembuangan sampah di Tamangapa Raya
Penataan tempat pembuangan sampah di Tamangapa Raya
(celebes tv)

CELEBESONLINE (Makassar): Sudah hampir sepekan Koordinator Percepatan Bank Sampah Mukhtar Tahir selalu berada di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Tamangapa, Kecamatan Maggala, Kota Makassar. Begitu pula ketika Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meninjau pekerjaan penataan TPAS Tamangapa.

Saat berita ini dibuat, Mukhtar Tahir masih berada di tempat pembuangan sampah itu. Ini karena sejumlah tumpukan sampah yang dirapikan dengan menggunakan alat berat, tiba-tiba longsor. “Ada yang terluka karena longsor itu, tapi kondisinya sudah membaik,” kata Mukhtar kepada CELEBES TV.

BACA JUGA: Mengusir Syetan, Warga Tamangapa Bawa Dukun ke Tempat Sampah

Menurut Mukhtar, sampai Kamis (24/03/2016) siang, sudah tiga kali longsor. Longsor pertama pada Rabu malam. Kemudian pada Kamis (24/03/2016) dini hari dan siang hari.

“Sejak Pemerintah Kota Makassar merapikan tempat ini pada awal pekan ini, selalu ada kejadian aneh-aneh seperti gangguan mahluk halus,” kata Mukhtar.

Seorang warga bernama Nawar kepada CELEBES TV mengatakan, satu alat berat di atas tumpukan sampah bergerak sendiri seolah-olah ada yang menjalankan. Warga sudah menyajikan sesajian pengusir jin, tapi belum ada hasilnya. “Dua jin yang usianya ribuan tahun sedang marah,” ujarnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.