Saturday, 10 December 2016
Trending Topics:
Thursday, 24 Mar 2016 - 17:53 wita

Mengusir Syetan, Warga Tamangapa Bawa Dukun ke Tempat Sampah

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Tumpukan sampah setinggi 30 meter di Tamangapa Antang
Tumpukan sampah setinggi 30 meter di Tamangapa Antang
(celebes tv/ridho azlam)

CELEBESONLINE (Makassar): Adzan Subuh belum terdengar, namun warga Jalan Tamangapa Raya yang tinggal dekat tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) sudah sibuk di rumahnya. Mereka hendak melakukan ritual penting.

Secara berkelompok, warga membawa sesajian dan memebus gelap. Bersama mereka turut pula seorang dukun. “Kami dengar ada jin yang marah karena tempat pembuangan sampah di Tamangapa Raya terus diganggu. Dua jin yang usianya ribuan tahun. Kami takut jin ini mengganggu warga,” kata Nawar, warga setempat yang tinggal tidak jauh dari tempat pembuangan sampah di Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Belum beberapa menit berada di tempat sampah, warga pun berhamburan lari, termasuk Nawar. Satu excavator yang biasa mengeruk sampah tiba-tiba bergerak sendiri seperti ada yang menjalankan. Terdengar jelas bunyi mesin. Padahal tidak ada orang di kendaraan itu. Belum hilang kaget warga, tiba-tiba tumpukan sampah yang sudah dirapikan, longsor. Warga pun segera pergi ketakutan.

Menurut Nawar, sejak Pemerintah Kota Makassar mengeruk kembali sampah lama dan membawa ke tempat yang lain, selalu ada hal mistis yang dilihat warga setempat maupun pekerja sampah. Biasanya muncul pada malam hari.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.