Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 22 Mar 2016 - 10:31 wita

Pemuda Manokwari Ditangkap Polisi Gara-Gara Postingan di Facebook

Editor: Apriani - celebesonline.com
ilustrasi
(int)

CELEBESONLINE (Manokwari): Hati-hati saat memposting sesuatu di media sosial. Bisa-bisa seperti VP, pemuda asal Manokwari, Papua Barat, yang harus berurusan dengan polisi.
VP ditangkap gara-gara memposting foto dan penjelasan yang diduga bohong di Facebook. Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Hengky Kristanto Abadi, mengatakan bahwa tersangka memposting sebuah foto orang yang babak belur. Dalam akun tersangka, ia menyebut foto tersebut adalah dirinya yang baru saja dihajar oleh anggota polisi.

Hasil penyelidikan, tersangka memposting foto tersebut dalam grup Aliansi Mahasiswa Papua (AMP).

Hengky menceritakan jika tersangka hanya ditegur oleh anggota Satlantas Polres Manokwari karena saat itu mengendarai motor tidak mengenakan helm. “Jelas petugas kami tidak melakukan penganiayaan apalagi sampai babak belur seperti foto yang diposting dalam akun facebook-nya,” ucap Hengky dari Radar Sorong, Selasa (22/3/2016).

“Awalnya sempat dipanggil untuk diminta klarifikasi. Tapi ternyata yang bersangkutan tidak ada niat baik,” tutur Hengki.
Untuk sementara, tersangka dijerat dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Bahkan, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan karena jika terdapat unsur lain, tersangka bisa dijerat dengan pencemaran nama baik institusi kepolisian.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.