Saturday, 21 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 22 Mar 2016 - 8:45 wita

Dewan Minta Kejati Usut Pembebasan Lahan Jalan Urip

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Pembebasan lahan untuk pelebaran Jalan Urip Sumoharjo dan terbitnya sertifikat atas nama Ishak Kalia di atas lahan yang selama ini diperuntukkan sebagai fasilitas umum di Kelurahan Tello Baru kembali memanas. Kejaksaan Tinggi maupun kejaksaan Negeri Makassar didesak untuk mengusut kasus tersebut.

Komisi A DPRD Makassar mendesak pihak kejaksaan untuk mengusut kasus tersebut. Pembebasan lahan untuk pelebaran jalan tersebut dinilai merugikan negara.

Anggota komisi A DPRD Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang, mengatakan bahwa kejaksaan seharusnya mengusut tuntas pembebasan lahan dan terbitnya sertifikat di atas fasilitas umum (fasum). “Ini merugikan negara karena lahan yang dibebaskan merupakan fasilitas umum milik pemerintah kota,” katanya.

Mesakh berjanji masalah fasum Tello Baru akan menjadi perhatian dan rekomendasi pansus pencari aset yang akan dibentuk oleh DPRD Makassar.

Pemerintah kota melakukan pembebasan lahan dan adanya sertifikat lahab atas nama Ishak Kalia terbit di atas fasum lantaran adanya sporadik atau bukti kepemilikan yang diterbitkan Lurah Tello Baru dan Camat Panakukang, yang saat itu dijabat oleh Abdul Jabbar dan Andi Bukti Djufri.(*)

Syamsul Alam/ Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.