Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 22 Mar 2016 - 18:10 wita

Bom Kembali Meledak di Brussel, 23 Orang Tewas

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Penumpang kereta di Brussel keluar dari kereta setelah sejumlah ledakan terjadi di tempat itu di Brussel
Penumpang kereta di Brussel keluar dari kereta setelah sejumlah ledakan terjadi di tempat itu di Brussel
(Twitter/Evan Lamos)

CELEBESONLINE (Makassar): Satu ledakan baru muncul di stasiun kereta di Brussel, ibukota negara Belgia. Pusat ledakan berdekatan dengan gedung Uni Eropa dan membuat panik seluruh pengunjung. Mereka yang sedang berada di stasiun memilih cepat menginggalkan tempat itu sambil menembus gelap akibat listrik padam.

Kantor Penyiaran Belgia, VTM (televisi) dan RTBF (radio), menyebutkan, ledakan di stasiun kereta telah menewaskan 13 orang. Saat ledakan itu, terdengar sejumlah letupan. Saksi mata menyebutkan, mereka sempat melihat seseorang berlarian dengan wajah penuh darah. “Pintu kereta tertutup dan kami terpaksa membuka supaya bisa meninggalkan kereta secepatnya. Ada banyak asap dan kaca-kaca pecah berserakan,” kata saksi mata tersebut.

Ini adalah ledakan baru setelah dua ledakan di Bandara Zaventem, Brussel, Selasa (22/03/2016) pagi sekitar pukul 8 pagi waktu setempat. Ledakan telah menewaskan 13 orang dan 35 luka-luka.

Gara-gara tiga ledakan itu, tim sepakbola nasional Belgia membatalkan latihan demi menghormati korban ledakan tersebut. Belgia semula dijadwalkan akan melawan Portugal pada pertandingan persahabatan di Stadion Raja Baudouin di Brussel pekan depan.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.