Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Monday, 21 Mar 2016 - 17:54 wita

PAN Jeneponto Masih Permasalahkan Muswil PAN Sulsel

Reporter: yahya |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (DPD PAN) di Sulawesi Selatan tetap mempertanyakan proses pembentukan susunan formatur PAN Sulsel. Formatur yang terbentuk pada Muswil PAN Sulsel pekan lalu dinilai tidak sesuai aturan karena terbentuk oleh DPP PAN tanpa proses pemilihan.

salah satu DPD PAN yang protes terhadap hasil Muswil PAN Sulsel yakni DPD PAN Kabupaten Jeneponto. Ketua DPD PAN Jeneponto Syamsuddin Karlos mengungkapkan, pihaknya bersama beberapa DPD lainnyatidak pernah menolak putusan formatur yang dibentuk DPP. “Kami cuma mau bertanya ke DPP mengapa formatur terbentuk tidak melalui mekanisme sah yang sesuai peraturan organisasi?” kata Syamsuddin.

Menurut Syamsuddin, ia tetap akan menunggu keputusan DPP PAN terkait kisruh mekanisme pelaksanaan Muswil PAN Sulsel. “Namun apapun putusan DPP PAN yang akan menetapkan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel untuk periode mendatangmerupakan keputusan yang terbaik yang harus dipatuhi oleh seluruh kader,” ujarnya.

Anggota DPRD Sulsel itu menegaskan, pernyataan tentang mekanisme pelaksanaan Muswil PAN Sulsel harus mendapat tanggapan DPP PAN. Ia khawatir, cara seperti itu akan berdampak pada proses musyawarah cabang (muscab) PAN di tingkat kabupaten/kota.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.