Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Monday, 21 Mar 2016 - 0:15 wita

Korban Helikopter Jatuh Pernah Bersihkan Kanal Makasar

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
Kolonel Infanteri Saiful Anwar
Kolonel Infanteri Saiful Anwar
(Kolonel Infanteri Saiful Anwar)

CELEBESONLINE (Makassar): Satu dari 3 anggota TNI AD yang tewas akibat helikopter terjatuh berkeping-keping di Poso, Minggu (20/03/2016), adalah Kolonel Infanteri Saiful Anwar, Komandan Komando Resort Militer (Korem) 132 Tadulako. Putra asal daerah Minang ini ternyata pernah bertugas sebagai Komandan Kodim 1408/BS yang bermarkas di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar.

Saiful Anwar yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon 700/Raider menggantikan Letkol Infanteri Marga Taufik sejak Maret 2010. Selama bertugas di Makassar, Saiful Anwar ikut menyukseskan kebersihan kanal-kanal yang diprakarsai oleh Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen Djoko Susilo Utomo. Ia dan anak buahnya ikut turun di kanal Pasar Senggol dan kanal Pasar Sambung Jawa.

BACA: HELIKOPTER TNI JATUH

Saiful Anwar ikut mengamankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang hadir di Kota Makassar untuk acara Mukhtamar NU, tahun 2010. Dari Makassar, ayah tiga aak yang semuanya perempuan itu, kemudian bertugas di beberapa daerah hingga kemudian menjabat sebagai Aster Kodam II Sriwijaya dan selanjutnya menjabat sebagai Komandan Korem 132/Tadulako. Saiful Anwar menggantikan Brigjen TNI Herianto Syahputra SIP MSi yang dipromosikan menjadi Danpusintelad (Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat).(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.