Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Friday, 18 Mar 2016 - 11:17 wita

Program Plastik Sampah Pemkot Makassar Bertentangan Program Pusat

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Program kantong plastik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dinilai sebagai kebijakan yang tidak mengikuti perkembangan zaman. Dewan Perwakilan Rakalyat Daerah (DPRD) Makassar menilai pengadaan kantong plastik sebanyak dua juta lembar sebagai langkah mundur.

Di tengah upaya pemerintah pusat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik, Pemkot Makassar justru mengadakan kantong plastik dalam jumlah besar. Rencananya tahun ini, Pemkot akan menyebatkan kantong plastik sebanyak dua juta lembar dengan menghabiskan anggaran Rp 7,7 miliar.

Wakil Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Makassar, Susuman Halim, mengatakan bahwa pengadaan kantong plastik harus dijelaskan ke publik. Pasalnya, program tersebut tidak memberikan edukasi.

“Penggunaan plastik dalam jumlah besar malah bisa berdampak terhadap kerusakan lingkungan,” kata Sugali, sapaan Susuman Halim.

Legislator Partai Demokrat ini menambahkan, dari sisi penganggaran, pengadaan kantong plastik tak ada masalah. Karena proses penganggarannya sudah melalui seluruh tahapan.(*)

Syamsul Alam/Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.