Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Friday, 18 Mar 2016 - 23:23 wita

Aparat Kecamatan Ujung Pandang Kini Punya Akun Twitter

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Pelatihan mengelola akun media sosial di aula Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang
Pelatihan mengelola akun media sosial di aula Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang
(Twitter/@cmtujungpandang)

CELEBESONLINE (Makassar): Sejumlah aparat pemerintah Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, kini punya akun Twitter baru. Sebagian akun itu merupakan akun tambahan karena sebelumnya sudah punya akun pribadi. Sebagian lagi benar-benar merupakan akun baru yang kelak dipergunakan untuk kepentingan kantor.

Akun-akun baru itu muncul setelah mereka mengikuti pelatihan singkat mengelola akun media sosial untuk kepentingan pelayanan masyarakayt di aula Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Jalan Samiun, Makassar, Jumat (18/03/2016). “Pada tahap pertama, peserta masih belajar mengenai Twitter. Tahap selanjutnya, kami akan berlajar mengenai media sosial untuk platform lainnya,” kata Camat Ujung Pandang Mohammad Syarief.

Dibimbing tim media sosial, peserta belajar mulai dari membuat email dan membuat akun Twitter. Peserta kemudian diajar cara memperkenalkan akun Twitter, membuat kicauan yang menarik khalayak, merancang isu-isu penting, serta bagaimana berinteraksi dengan akun-akun lainnya.

Dari pelatihan tersebut, tercipta beberapa akun, antara lain @mohsyarief08 (akun pribadi Camat Ujung Pandang), @Kbulogading (akun Kelurahan Bulogading), dan @mangkura02 (akun resmi Kelurahan Mangkura). Akun ini melengkapi akun-akun sebelumnya yang sudah hadir seperti @cmtujungpandang (akun resmi Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang), dan @azharbo_twitter (akun pribadi Sekretaris Camat Ujung Pandang).(*)

Mohammad Syarief berharap, akun-akun ini selalu memberikan informasi yang berguna kepada masyarakat juga sebagai media bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan aparat kecamatan.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.