Sunday, 19 February 2017
Trending Topics:
Thursday, 17 Mar 2016 - 13:05 wita

SK Pembekuan PSSI Dicabut April 2016

Editor: Apriani - celebesonline.com
Agum Gumelar
Agum Gumelar
(Antara)

CELEBESONLINE (Jakarta): Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar, kembali menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Selasa (15/3/2016). Namun, Agum Gumelar bertemu dengan Jokowi dalam kapasitas sebagai Ketua umum DPP Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri).

Meski demikian, pertemuan itu dimanfaatkan Gum untuk kembali membahas tentang nasib sepakboal Indonesia. Sebelumnya memang, Agum Gumelar sudah pernah bertemu Jokowi pada 24 Februari lalu.
Ia diundang untuk membicarakan sepak bola Indonesia. Hadir juga dalam pertemuan tersebut Menpora, Imam Nahrawi dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Dalam pertemuan sebelumnya, Agum sempat mendapat sinyal bahwa SK Pembekuan PSSI segera dicabut, namun itu belum terealisasi sampai saat ini.

Nah, pada pertemuan kemarin itu, Agum kembali membawa angin segar. Mantan Ketua Umum PSSI itu mengatakan bahwa Surat Keputusan (SK) Pembekuan PSSI akan dicabut pada April 2016 nanti.

“Saya tadi katakan sudah berbunga-bunga masyarakat bola di Indonesia tapi kok jadi begini lagi. Saya mohon bisa cepat selesai karena selama ini terus kena sanksi FIFA dan sangat terpuruk. Kami terkucil dengan dunia luar yang berkaitan dengan sepak bola,” kata Agum Gumelar dikutip dari Antara.

Agum Gumelar menambahkan bahwa dalam pertemuan tersebut ia mendapat penjelasan bahwa Presiden sudah memberikan petunjuk kepada Menpora.

“Beliau kemudian menyampaikan bahwa beliau sudah kasih petunjuk kepada Menpora bahkan menanyakan Menpora, kapan ini selesai dicabut, katanya April ya. Jadi Menpora menjanjikan bulan April, kata Presiden,” terang Agum Gumelar.

“Saya rasa positif sekali dan beliau sangat menyadari betul bahwa kompetisi sepak bola ini sangat dominan peranannya dalam proses pembinaan sepak bola di Tanah Air. Beliau sangat mengerti,” tambahnya.

Bila benar April nanti SK Pembekuan PSSI dicabut, Indonesia pun berpeluang terbebas dari sanksi FIFA. Persoalan sepak bola Indonesia termasuk sanksi akan kembali dibahas FIFA dalam Kongres yang diselenggarakan di Meksiko, 12 Mei 2016 mendatang.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.