Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 17 Mar 2016 - 9:52 wita

Menikmati Kuliner Khas Tionghoa dan Makassar di Jalan Bali

Reporter: azwar |  Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Kawasan Pecinan menjadi tempat wisata kuliner baru di Makassar. Aneka jajanan makanan tradisional dan pertunjukan Barongsai menjadi sajian bagi pengunjung tiap akhir pekan.

Seperti terlihat di Jalan Bali, Makassar. Setiap Sabtu malam, sepanjang jalan ini berubah menjadi pusat kuliner yang ramai dikunjungi warga Makassar maupun wisatawan mancanegara.

Di kawasan ini, ratusan pedagang kuliner menyajikan aneka makanan berbagai jenis, seperti kue tradisional, panganan khas Tionghoa, hibgga makanan khas Makassar yang seribg dijumpai. Kawasan yang baru diresmikan empat pekan lalu itu sontak mendapat animo besar dari warga lokal maupun turis yang berkunjung ke Makassar.

“Ini bisa menjadi pusat ekonomi baru masyarakat kecil dan menengah pada akhir pekan. Ini juga bisa menjadi destinasi wisata kuliner dan telah memperkenalkan berbagai makanan tradisional Sulsel maupun Tionghoa,” kata seorang Pengunjung, William.

“Dengan begini, bisa.memberikan pengetahuan dan pandangan bagi masyarakat luar Makassar akan kuliner khas Tionghoa maupun makanan khas di Sulsel,” tambahnya.

Pemerintah Kota Makassar melengkapi kawasan ini dengan fasilitas tenda non permanen bagi pedagang. Sehingga bisa memberikan kenyamana bagibpedagang maupun pengunjung.

Pihak keamanan pun segaja disiagakan dari Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Makassar. Jadi pengunjung dan pedagang sama-sama merasa aman.

Untuk menyemarakkan kawasan ini, atraksi budaya Barongsai pun disajikan. Sekaligus untuk hiburan bagi pengunjung yang datang.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.