Saturday, 03 December 2016
Trending Topics:
Wednesday, 16 Mar 2016 - 22:15 wita

Ini Alasan Dinas Pertanian Takalar Tahan Traktor Bantuan Menteri

Reporter: Dzulkarnain |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Traktor tangan dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman
Traktor tangan dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman
(Twitter/@Kementan)

CELEBESONLINE (Makassar): Warga Takalar kecewa tindakan pihak Dinas Pertanian Takalar yang tidak meneruskan bantuan traktor tangan dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman kepada kelompok tani. Arsyad Pali, warga Takalar, menilai tindakan itu sama saja melecehkan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Amran Sulaiman menyerahkan secara simbolis 36 traktor tangan kepada petani dan anggota TNI di acara Panen Raya dan Serap Gabah di Desa Pa’rasangan Beru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Selasa (14/03/2016). Namun ada lima orang yang ternyata tidak bisa menerima langsung bantuan gratis dari menteri. Lima orang itu terdiri atas dua warga Galesong dan tiga anggota Babinsa Kodim 1426 Takalar.

Pihak Dinas Pertanian Takalar melarang lima orang itu membawa pulang traktor itu. Pihak Dinas Pertanian Takalar justru membawa traktor itu itu ke kantor dengan alasan para penerima tidak melalui prosedur.

“Saya kecewa karena tersebut diambil alih kembali dinas pertanian dengan alasan bantuan traktor tangan itu sudah dimiliki kelompok tani,” kata Arsyad Pali.

Kepalaa Bidang Ketahanan Pangan Takalar Arifin Hamid menyebutkan, pihaknya akan memberikan traktor tangan itu setelah ada verifikasi data penerima. “Jadi walau sudah menerima langsung dari menteri, tidak bisa kami berikan ke kelompok tani bila data bersangkutan menunjukkan mereka memang tidak layak menerima bantuan itu,” kata Arifin Hamid.

Tercatat 1.300 kelompok tani di Kabupaten Takalar. Dari jumlah itu, hanya 400 kelompok tani di sembilan kecamatan yang telah mendapatkan bantuan alat pertanian.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.