Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 16 Mar 2016 - 9:37 wita

Imigran Todong Sesama imigran, Polres Makassar Turun Tangan

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Aparat Kepolisian Resmob Polrestabes Makassar menyambangi sebuah wisma di Jalan Mallombassang, Makassar, yang ditempat sejumlah imigran dari berbagai negara. Polisi mencari empat orang imigran yang diduga telah melakukan penodongan terhadap rekannya sesama imigran.

Petugas berhasil meringkus tiga orang imigran asal Myanmar yang diuga terlibat dalam aksi penodongan tersebut. Satu tersangka lainnya tidak berada di dalam kamat kos-kosannya.
Polisi akhirnya melakukan penyisiran dan menemukan tersangka di Jalan Mappaodang.

Ia pun bergabung dengan tiga rekannya lalu digelandang ke Mapolrestabes Makassar. Keempat tersangka harua merasakan dinginnya sel di Mapolrestabes semalaman.

Mereka akhirnya dibebaskan setelah polisi memberikan pengarahan dan mendamaikan kedua belah pihak yang terlibat kobflik sehingga terjadi penodongan.

“Mereka sudah kita bebaskan setelah didamaikan. Kami berharap mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya,” kata Kasubnit Resmob Poltestabes Makassar, IPDA Rizkika Atmadha.

Rizkika menambahkan, konflik yang kerap terjadi sesama para imigran ini bisa saja metambah ke masyarakat lokal. Karena itu, diharapkan pihak Imigrasi melakukan pengawasan melekat kepada mereka.

“Sejumlah imigran telah mampu bersosialisasi dan berbaur dengan masyarakat umum. Mereka sudah bisa menggunakan bahasa Indonesia,” tambahnya.(*)

Bobby Nursanca/Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.